INFORMASI :

Selamat datang di Web Desa Soka Kecamatan Poncowarno Kabupaten Kebumen

MUSYAWARAH DESA PEMBAHSAN RANCANGAN APBDESA TAHUN ANGGARAN 2024 DESA SOKA KECAMATAN PONCOWARNO KABUPATEN KEBUMEN

MUSYAWARAH DESA PEMBAHSAN RANCANGAN APBDESA TAHUN ANGGARAN 2024 DESA SOKA KECAMATAN PONCOWARNO KABUPATEN KEBUMEN

       Soka, 22 November 2023. Pemerintah Desa Soka melaksanakan musyawarah desa (MUSDES) Pembahasan Rancangan APBDes tahun anggaran 2023. Bertempat di Balai Desa Soka, Musyawarah Desa kali ini dihadiri oleh Perwakilan Camat Poncowarno, Kapolsek, Danramil, BPD dan anggota, RT RW, LINMAS, KPMD, PKK, Bidan desa, PD, PLD, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

       Pelaksanakan Pembahasan Rancangan MUSDES APBDes ini mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa dan Permendesa PDTT nomor 16 tahun 2019 tentang musyawarah desa. MUSDES APBDes bertujuan untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa Sedan untuk tahun anggaran 2023.

       Dalam sambutannya, Kepala desa mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam rangka acara musdes kali ini, selanjutnya beliau mengatakan bahwa tugas kita untuk menentukan rancangan yang akan disusun untuk tahun 2024 yang akan di bahas bersama. Apa yang akan dilaksanakan di tahun 2024 kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan agustus di perentukan mentri keuangan 10% digunakan bantuan tunai kegiatan tahun 2024 masih terbatas oleh kementrian keuangan.

       Sambutan dari perwakilan Camat Poncowarno oleh Ibu Yusinta selaku kasi Tapem Poncowarno mengatakan pertimbangan penerima manfaat ketika ada pelayanan dasar dan juga tentang dana desa. Bumdes yang belum berbadan hukum harus segera mengurus ke pihak terkait agar dana desa bias dimanfaatkan untuk kepentingan Bumdes. Dan juga beliau mengatakan bahwa lembaga Bumdes perlu menentukan personil yang efisien untuk keberlanjutan bumdes itu sendiri. Dan juga ketika ada forum musdes di harapakan untuk semua elemen masyarakat yang hadir agar selalu mengutamakan jalanya musyawarah untuk pembanguna desa.

       Acara selanjutnya yaitu pembahasan bersama tentang anggaran APBDESA tahun 2024 yang di pimpin oleh perwakilan BPD yaitu Bapak Mukhlusn, acara yang terakhir yaitu pendatanganan kesepakatan bersama hasil musyawarah pembahasan rancangan APBDESA tahun anggaran 2024.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter