INFORMASI :

Selamat datang di Web Desa Soka Kecamatan Poncowarno Kabupaten Kebumen

MUSDES PEMBAHASAN RANCANGAN APBDES PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2023

MUSDES PEMBAHASAN RANCANGAN APBDES PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2023

       SOKA - Pemerintah desa Soka melaksanakannya rapat pembahasan rancangan perubahan APBDes 2023. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang difasilitasi oleh Pemerintah Desa Soka mengadakan Musyawarah Desa (Musdes), Pada hari Rabu, (13/09/2023) bertempat di GOR Gedung Olah Raga Desa Soka.

       Pada kesempatan ini turut hadir pula, Camat Poncowarno Bapak Wikan beserta Kasi Trantib, Kepolsek, Kaposramil, Perangkat Desa Soka, BPD, Ketua RT/RW, TP. PKK Desa, Karangtaruna, KPMD, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

       APBDesa adalah singkatan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa  merupakan peraturan desa yang memuat sumber-sumber penerimaan dan alokasi pengeluaran desa dalam kurun waktu satu tahun. APBDesa terdiri dari Pendapatan Desa, Belanja Desa dan Pembiayaan Desa. Rancangan APBDesa dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa. Kepala Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menetapkan APBDesa setiap tahun dengan Peraturan Desa.

       Setelah melalui serangkaian dari Pembahasan dalam acara Musyawarah Desa (Musdes) tersebut semua peserta Musdes menyepakati Penetapan Rancangan Perubahan APBDesa Desa Soka Tahun Anggaran 2023. Untuk memenuhi ketentuan dimaksud sebagaimana telah dibahas dalam musdes.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter